Internasional

Seat in Coach (SIC) dalam industri pariwisata dimaksudkan ketika seseorang bergabung dengan orang lain (bisa jadi konsumen dari biro perjalanan lain) dalam suatu wisata yang sama sehingga harga paket wisata tersebut bisa lebih murah daripada Private Tour atau wisata perorangan/pribadi.

Seat in Coach (SIC) bisa dipandang sebagai salah satu cara bagi suatu biro perjalanan wisata untuk menyusun paket tour agar harga menjadi lebih murah. Dalam paket tour ini sebuah Biro Perjalanan Wisata dengan sebuah bus dan seorang guide akan menjemput wisatawan yang berbeda dari suatu hotel ke hotel lain dan seluruh wisatawan (yang awalnya bukan merupakan satu grup) ini bergabung menjadi satu grup atau rombongan sebelum suatu wisata dimulai. Setelah itu wisatawan-wisatawan ini secara bersama-sama mengunjungi objek-objek wisata yang telah ditentukan sebelumnya.

Sebelum para wisatawan ini dijemput dari hotelnya masing-masing, biasanya pihak Biro Perjalanan wisata atau Guide yang disediakan oleh pihak Biro Perjalanan sudah menghubungi mereka satu hari sebelum wisata dimulai. Hal ini untuk memastikan jam penjemputan di hotel mereka masing-masing.

Selain itu, walaupun Seat In Coach (SIC) ini digambarkan sebagai sebuah wisata yang lebih murah namun tidak fleksibel daripada Wisata Perorangan/ pribadi, tetapi melalui Seat In Coach (SIC) ini kemungkinan wisatawan bisa mendapat teman baru yang datang dari negara lain.